Ratakan

Informations :

How to reverse assemblies in Bill of Materials in Microsoft Dynamics GP


Bagaimana membalikkan assemblies di Bill of Materials di Microsoft Dynamics GP dan Microsoft Great Plains
Email
Cetak
Catatan Sebelum Anda mengikuti petunjuk dalam artikel ini, pastikan Anda memiliki salinan lengkap dari database yang dapat Anda pulihkan jika terjadi masalah.
PENGANTAR
Artikel ini menjelaskan cara membalikkan transaksi perakitan di Microsoft Dynamics GP dan Solusi Bisnis Microsoft - Great Plains.

Di Microsoft Dynamics GP dan di Microsoft Great Plains, Anda mungkin secara tidak sengaja membuat banyak assembly ekstra. Bila Anda memiliki banyak rakitan tambahan, Anda mungkin memiliki terlalu banyak item subassembly dan juga beberapa komponen barang individual. Oleh karena itu, Anda mungkin ingin membalikkan transaksi perakitan untuk mengembalikan barang dari assembly ke subassembly yang sesuai atau ke komponen individual.
Informasi lebih lanjut
Ketika Anda memposting transaksi perakitan, transaksi tersebut akan meningkatkan jumlah barang jadi atau dari subassembly. Selain itu, transaksi menurunkan jumlah on-hand dari setiap komponen perakitan dengan jumlah yang sesuai, tergantung pada jumlah standar yang diperlukan untuk mengumpulkan satu unit barang jadi atau subassembly. Dalam situasi ini, akun persediaan yang sesuai dengan barang jadi, subassembly, dan komponen perakitan dikreditkan atau didebit dengan tepat.

Untuk membalik assembly secara manual di Microsoft Dynamics GP dan di Microsoft Great Plains, Anda harus membuat entri penyesuaian inventaris manual. Entri penyesuaian persediaan manual harus menurunkan unit barang atau unit subkelas. Entri penyesuaian persediaan secara manual harus secara bersamaan meningkatkan unit komponen perakitan unit barang dan unit subkelas. Entri penyiapan inventaris ini harus hanya mengredit dan mendebet akun persediaan saja. Untuk melakukan ini, buatlah entri pengaturan dengan menggunakan kotak dialog Item Transaction Entry. Untuk membuka kotak dialog ini, arahkan ke menu Inventory on the Transactions, lalu klik Transaction Entry.

Catatan Jika Anda hanya menggunakan satu akun persediaan di buku besar untuk memperhitungkan semua aktivitas item, Anda tidak perlu memposting entri penyesuaian inventaris ke buku besar. (Aktivitas item mencakup pembelian, penjualan, dan rakitan). Namun, jika Anda menggunakan beberapa akun inventaris di buku besar, Anda harus memposting entri debit dan kredit penyesuaian inventaris ke akun inventaris yang benar.

Untuk menentukan biaya unit yang tepat yang telah dihapus dari inventaris untuk setiap komponen yang digunakan dalam perakitan, gunakan kotak dialog Jurnal Reprint Inventory untuk mendapatkan Assembly Posting Journal. Untuk membuka kotak dialog ini, arahkan ke Inventory pada menu Reports, dan kemudian klik Posting Journals. Dalam Assembly Posting Journal, Anda juga bisa mendapatkan biaya untuk setiap item barang jadi yang telah didebet ke inventaris untuk setiap posting perakitan yang ingin Anda ubah.
Metode stok

Microsoft Dynamics GP dan Microsoft Great Plains menggunakan metode bahan bill of material (BOM) untuk transaksi subassemblies dan assembly saja. Metode stok yang Anda pilih untuk barang jadi dalam bill of material tidak mempengaruhi pemrosesan order penjualan.

Keseluruhan biaya unit barang jadi tergantung pada metode stok yang Anda gunakan untuk menentukan nilai setiap komponen dari barang jadi yang siap dirakit. Di Microsoft Dynamics GP dan di Microsoft Great Plains, metode penilaian berikut tersedia:
FIFO / LIFO Periodik: Dengan metode ini, biaya sebenarnya masuk, dan biaya standar dikeluarkan saat Anda menghasilkan penjualan atau membuat assembly. Biaya standar ditambahkan ke biaya unit barang jadi.
FIFO / LIFO Perpetual: Dengan metode ini, biaya sebenarnya masuk, dan biaya sebenarnya dikeluarkan saat Anda menghasilkan penjualan atau membuat assembly. Biaya sebenarnya ditambahkan ke biaya unit barang jadi.
Rata-rata Perpetual (Average Perpetual): Dengan metode ini, biaya sebenarnya masuk, dan biaya rata-rata dikeluarkan saat Anda menghasilkan penjualan atau membuat assembly. Biaya rata-rata ditambahkan ke biaya unit barang jadi.


Jendela Bill of Material Maintenance

Jendela Bill of Materials Maintenance berisi bidang untuk metode stok berikut:
Bangun Jika Diperlukan (Build if Necessary)
Persediaan (Stock)
Membangun (Build)





Bangun Jika Diperlukan (Build if Necessary)

Topik "Stock Method" di Microsoft Dynamics GP dan Microsoft Great Plains Help menjelaskan field Build If Necessary sebagai berikut:
"Jika ditandai, barang akan dialokasikan dari jumlah persediaan yang tersedia. Unit tambahan dibangun jika jumlah barang mencapai nol."
Nilai Quantity Assemble yang muncul di kotak dialog Assembly Entry sama dengan jumlah yang Microsoft Dynamics GP dan Microsoft Great Plains perlu untuk menyelesaikan perakitan jika kondisi berikut ini benar:
Metode stok dari setiap subassembly diatur ke Build If Necessary.
Microsoft Dynamics GP dan Microsoft Great Plains mengalami kekurangan subassembly selama operasi build untuk barang jadi.
Operasi build ini dikenal sebagai transaksi perakitan.
Catatan Untuk melihat nilai Kuantitas Assemble, arahkan ke Inventory pada menu Transactions, lalu klik Assembly Entry. Oleh karena itu, perakitan subassemblies yang dibutuhkan terjadi bersamaan dengan perakitan barang jadi. Dalam situasi ini, komponen segera diambil dari persediaan. Bila Anda menggunakan metode stock ini, semua unit subassembly yang tersedia dipertimbangkan untuk transaksi barang jadi.

Persediaan (Stock)
Topik "Stock Method" di Microsoft Dynamics GP dan Microsoft Great Plains Help menggambarkan sedikit bidang sebagai berikut: "Selalu gunakan jumlah dari persediaan. transaksi, hanya Kuantitas Stock yang diperbarui, dan merupakan kuantitas standar yang diperpanjang.
"Jika metode stok untuk subassembly diatur ke Stock, Microsoft Dynamics GP dan Microsoft Great Plains meminta Anda untuk mengganti kekurangan subassembly. Program ini meminta Anda untuk mengganti kekurangan subassembly jika kekurangan subassembly terjadi selama operasi bangun untuk barang jadi. Operasi build ini dikenal sebagai transaksi perakitan. Perintah ini muncul di kotak dialog Assembly Entry. Jika Anda mengganti kekurangan unit subassembly, dan jika Anda memposting barang jadi, jumlah on-hand untuk barang jadi muncul sebagai nilai negatif. Perilaku ini hanya terjadi jika Anda tidak menggunakan nomor seri atau pelacakan banyak untuk barang jadi. Jika Anda kemudian mengirim batch transaksi subassembly untuk mengisi kembali stock, varians biaya mungkin terjadi. Varians biaya tergantung pada metode penilaian, biaya komponen perakitan, dan biaya subkelas item. Jika Anda memutuskan untuk tidak mengganti kekurangan unit subassembly, Microsoft Dynamics GP dan Microsoft Great Plains mencetak laporan pengecualian. Selain itu, Anda tidak dapat memposting transaksi barang jadi sampai kondisi berikut ini benar: Bilangan subassembly dikirim. Jumlah on-hand untuk setiap unit subassembly yang diminta diisi ulang. Bila Anda menggunakan metode stok ini, bangunan atau perakitan subassemblies yang tidak tersedia tidak terjadi bersamaan dengan perakitan barang jadi. Dalam situasi ini, Anda harus memiliki unit subassembly yang tersedia untuk menyelesaikan transaksi barang jadi. Catatan Anda masih bisa membuat Microsoft Dynamics GP dan Microsoft Great Plains menggantikan kekurangan subassembly dalam situasi ini.

Membangun (Build)
Topik "Stock Method" di Microsoft Dynamics GP dan Microsoft Great Plains Bantuan menggambarkan field Build sebagai berikut: "Selalu buat jumlah yang dibutuhkan Barang-barang ini jarang ditebar dalam persediaan. Pada transaksi perakitan, Quantity Assemble adalah Extended Standard Quantity" Jika metode stok dari setiap subassembly diatur ke Build, Microsoft Dynamics GP dan Microsoft Great Plains tidak memerlukan kekurangan subassembly untuk memicu bangunan otomatis komponen subassembly untuk transaksi perakitan barang jadi. Dalam situasi ini, kotak Assemble Quantity di kotak dialog Assembly Entry memiliki nilai yang sama dengan jumlah yang Microsoft Dynamics GP dan Microsoft Great Plains butuhkan untuk melengkapi bagian yang sesuai dari barang jadi. Oleh karena itu, perakitan subassemblies yang dibutuhkan terjadi bersamaan dengan perakitan barang jadi saat Anda menggunakan metode stok ini. Komponen perakitan diambil langsung dari persediaan. Unit subassembly yang tersedia tidak dipertimbangkan untuk transaksi barang jadi.

Metode dan lapisan stock
Saat Anda menggunakan metode stock build atau metode stock Build If Necessary, lapisan tanda terima untuk subassemblies yang dibuat bersamaan dengan barang jadi atau sebagai transaksi perakitan utama secara otomatis. memiliki nilai QTYSOLD yang sesuai Nilai QTYSOLD sama dengan nilai QTYRECVD.
Transaksi ini menutup lapisan penerimaan untuk alokasi penjualan dan untuk assembly masa depan karena lapisan tanda terima telah digunakan untuk barang jadi yang diposkan. Bila Anda menggunakan metode Stock, Microsoft Dynamics GP dan Microsoft Great Plains hanya membuat lapisan IV10200 tambahan setelah batch subassembly diposkan atau setelah transaksi subassembly individual diposkan. Referensi Untuk informasi lebih lanjut tentang kolom di kotak dialog Bill of Material Maintenance, lihat Microsoft Dynamics GP atau Microsoft Great Plains Help. Untuk melihat informasinya, ikuti langkah-langkah ini: Pada menu Help, klik Contents.Click the Contents tab, expand Bill of Materials, buka Bill of Materials windows, dan kemudian klik Bill of Materials Maintenance window. Di panel kanan, klik Fields, dan kemudian melihat item yang muncul di bawah Stock Method.

No comments